Apa Itu Social Media Marketing? Pelajari Pengertian Dan Manfaatnya Yuk!

Promosi produk melalui platform media sosial menjadi salah satu cara efektif di era digital ini. Apa sih yang dimaksud dengan Social Media Marketing?

Bagi sebagian para pelaku bisnis, tentu istilah social media marketing bukanlah hal yang asing lagi. Sudah banyak platform media sosial yang bisa menjadi wadah untuk dapat menaikkan penghasilan bisnis.

Di era digital ini, tentu merupakan hal yang baik bagi seorang muslimah. Salah satunya adalah tidak perlu terlalu sering keluar rumah, sebab kamu dapat menjalankan bisnis secara online dengan memanfaatkan media sosial.

Apa Yang Dimaksud Dengan Sosial Media Marketing?

Sosial Media Marketing adalah salah satu proses untuk menarik perhatian audience terhadap konten yang di sajikan melalui media sosial. Sederhananya adalah proses sebuah marketing yang interaksinya dilakukan melalui media sosial.

Konten marketing yang dibuat tersebut beragam tujuannya. Ada yang diperuntukkan jualan dan ada yang untuk branding. Semua bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari bisnis yang Sisterfillah jalankan.

Saat ini sudah banyak platform sosial media yang ada dan rata-rata menawarkan fasilitas gratis untuk bisa kamu gunakan. Yang berbayar pun juga ada, tinggal mana yang sesuai dengan target market.

Oleh sebab itu untuk langkah awalnya, kamu perlu lakukan yang namanya riset pasar, agar bisa melakukan strategi sosial media marketingnya dengan tertarget. Tentu hasilnya juga akan memberikan dampak yang bagus bagi brand dan penjualan bisnis kita.

Mengapa Sosial Media Marketing Itu Penting?

Hampir semua survei menyatakan bahwa sebagian besar penduduk di dunia ini sudah terkoneksi dengan media sosial. Range demografi dari usia dan status pekerjaan juga berbeda setiap negara dan wilayah. Mapping-lah audience mu dengan baik dan tepat.

Alasan sosial media marketing ini penting adalah Sisterfillah bisa mendapatkan banyak hal positif untuk brand bisnis yang sedang dijalankan. Seperti meningkatkan brand awareness, mendapatkan banyak feedback dari strategi pemasaran yang di lakukan dan melalui sosial media marketing pun  dapat mempelajari kompetitor kamu seperti apa.

Silahkan Sisterfillah praktekkan demi meningkatkan pendapatan bisnisnya. Semoga bermanfaat.

 

 

 

 

 

No comments